-->

Sat Binmas Polres Batu Bara Laksanakan Giat Subuh Keliling dan Cooling system

Sat Binmas Polres Batu Bara Laksanakan Giat Subuh Keliling dan Cooling system 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Personil Sat Binmas Polres Batu Bara melaksanakan kegiatan Subuh Keliling dan Cooling System pada Selasa, 1 Oktober 2024, di Masjid Al Ikhlas, Desa Sipare-pare, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. 

Kegiatan yang dimulai pada pukul 05.00 WIB ini diikuti oleh para jamaah masjid dengan tujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang Pilkada 2024.

Kasat Binmas AKP Sutari menjelaskan, petugas Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas, IPDA Sugiarto, S.H., yang mewakili Kasat Binmas AKP Sutari, dan kegiatan ini bertujuan memperkuat kemitraan antara Polri dan masyarakat melalui pendekatan agama. 

Dalam kesempatan tersebut, IPDA Sugiarto mengingatkan pentingnya melaksanakan sholat, yang selain merupakan perintah Allah SWT, juga mengandung hakikat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Selain itu, himbauan disampaikan kepada para jamaah dan pengurus masjid (BKM) agar tidak menjadikan masjid sebagai tempat kampanye atau orasi politik demi menjaga persatuan dan kesatuan umat. 

Petugas juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks atau ujaran kebencian yang dapat memicu perpecahan.

Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Melalui pendekatan ini, diharapkan situasi kamtibmas di wilayah Batu Bara tetap terjaga, terutama menjelang pemilihan kepala daerah.

Kasat Binmas AKP Sutari menegaskan bahwa kegiatan Subuh Keliling ini menjadi salah satu langkah proaktif Polri dalam menjaga kondusivitas menjelang Pilkada serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, pungkasnya mengakhiri.

(wellas

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila