-->

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Patroli Kibas Bendera di Jalur Rawan Kecelakaan

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Patroli Kibas Bendera di Jalur Rawan Kecelakaan



BATU BARA – Perisainusantara.com 

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu Bara Polda Sumut menggelar patroli di sejumlah titik rawan kecelakaan di wilayah hukum Polres Batu Bara, Kamis (12/9/2024). 

Kegiatan yang dimulai pukul 16.30 WIB ini merupakan upaya preventif guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekaligus mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Batu Bara, IPTU Andi K. Barus, SH, MH, menjelaskan bahwa patroli bertajuk "Kibas Bendera" ini dilaksanakan di beberapa lokasi yang dianggap rawan kecelakaan dan kejahatan jalanan.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi program Kapolri yang bertujuan menempatkan personel di lapangan, terutama pada pagi hingga sore hari, untuk memberikan himbauan kepada para pengguna jalan," ujar IPTU Andi.

Selain itu, patroli juga berfungsi untuk mencegah aksi balap liar dan pelanggaran lalu lintas lainnya yang sering dilakukan remaja. Tak hanya itu, kehadiran personel di lapangan diharapkan dapat meminimalisir potensi kecelakaan dan kejahatan jalanan.

Patroli ini menyasar beberapa titik rawan di Jalinsum, seperti wilayah Rel Kebun Kopi, Tanjung Kasau, Simpang Gambus, Limau Manis-Petatal, Lima Puluh-Exit Tol, dan Sei Bejangkar-Sei Balai.

"Selama kegiatan berlangsung, situasi di wilayah hukum Polres Batu Bara terpantau aman, lancar, dan kondusif," tutup IPTU Andi K. Barus, S.H , M.H

(wellas)

Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive