-->

Unit Reskrim Polsek Indrapura Berhasil Ungkap Pencurian Sp. Motor dan HP

Unit Reskrim Polsek Indrapura Berhasil Ungkap Pencurian Sp. Motor dan HP 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Unit Reskrim Polsek Indrapura, di bawah pimpinan Kanit Reskrim IPDA Manahan Siregar, berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor dengan menangkap seorang pria yang diduga sebagai pelakunya. Minggu (08/09/2024)

Kapolsek Indrapura AKP Renold Silalahi, S.H menjelaskan Penangkapan ini dilakukan berdasarkan laporan polisi LP/B/107/IX/2024 tertanggal 9 September 2024.

Kejadian bermula pada Senin, 2 September 2024, sekitar pukul 16.00 WIB, saat korban, Endi Pramadan (33), menerima telepon dari saksi yang memberi tahu bahwa rumahnya di Lingkungan III Kelurahan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, telah dibobol maling. 

Sepeda motor Honda Supra X 125 berwarna hitam dan sebuah ponsel Samsung Galaxy A10s yang berada di rumahnya hilang. 

Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 6,5 juta. Setelah kejadian, korban melaporkan insiden tersebut ke Polsek Indrapura untuk ditindaklanjuti.

Setelah menerima laporan, tim Unit Reskrim Polsek Indrapura segera melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi bahwa pelakunya  Amansyah Damanik alias Aman (34), sedang berada di rumah keluarganya di Desa Mekar Mulyo, Kecamatan Sei Balai, Batu Bara. Pada Minggu, 8 September 2024, petugas langsung bergerak menuju lokasi dan berhasil menangkap tersangka.

Dalam penangkapan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Supra X 125, satu unit ponsel Samsung Galaxy A10s, helm LTD berwarna merah, dan kaos abu-abu yang diduga digunakan saat pencurian. 

Pelaku pun mengakui perbuatannya, yakni mencuri sepeda motor dan ponsel dari rumah korban.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Indrapura untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. 

Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi, S.H., mengapresiasi kinerja timnya dalam mengungkap kasus ini dan berkomitmen untuk terus menjaga keamanan wilayahnya, pungkasnya sebagai penutup.

(wellas)


Share:

No comments:

Post a Comment

Artikel

Labels

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (198) Pemerintahan (105) Pendidikan (138) politik (94) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Blog Archive