-->

Guna Mempertahakan Integritas, OSIS SMK Negeri 1 Air Putih Gelar Konsolidasi



Batu Bara, perisainusantara.com

Sejumlah Siswa-siswi SMK Negeri 1 Air Putih gelar Konsolidasi kepada Kepala Sekolah. Kabupaten Batu Bara. Senin, (14/10/2024).


Sebanyak 8 orang Siswa-siswi, terdiri dari Kepengurusan OSIS menyampaikan tentang kebutuhan sarana dan prasarana sekolah. Bukan tanpa sebab, kehadiran Pengurus OSIS diruangan kerja Kasek ternyata untuk memberikan Ide mereka guna mempertahakan integritas sekolah yang selama ini mendapat predikat terbaik.


Pada Konsolidasi, Ketua OSIS Periode 2024-2025, Intan Zahara, Siswi kelas XII Teknik Bodi Kendaraan Ringan (TBKR), meminta tambahan kebutuhan peralatan dan sarana prasarana, antara lain berupa peralatan pendukung untuk rumah pengolahan sampah daun menjadi kompos (pupuk organik). 


Dikesempatan yang sama, Kasek SMK Negeri 1 Air Putih, Sulistio. S.Pd, M.Pd langsung menanggapi apa saja permintaan dari Pengurus Organisasi Siswa tersebut. “Untuk permintaan anak-anak sekalian, segera mungkin pihak sekolah akan merealisasikan keinginan kalian,” jawab Sulistio.


Saat Konsolidasi berlangsung, Sulistio kembali bertanya kepada Ketua OSIS yang merupakan Finalis LKS Nasional 2023 tersebut “selain tong sampah, apakah ada masukan-masukan yang lain atau apakah ada kejanggalan yang kalian ketahui di sekolah ini?”. Tidak ada pak,” jawab serentak pengurus OSIS SMK Negeri 1 Air Putih.

Disisi lain Sulistio mengapresiasi kehadiran Pengurus OSIS yang dinilai peduli akan perkembangan di ruang lingkup sekolah.

“Kita bangga memiliki anak didik seperti mereka, berani bersuara dan terlihat sangat peduli akan perkembangan di ruang lingkup sekolah ini,” ujar Sulistio.


Melalui kesempatan ini juga, Sulistio mengucapkan ribuan terima kasih kepada OSIS dan sejumlah Guru dan Siswa-siswi SMK Negeri 1 Air Putih. Serta, Organisasi sekolah yang telah berperan aktif dari saat penyambutan Kepada Dinas Pemprov Sumut pada waktu lalu.

“Terimakasih saya kepada seluruh Siswa-siswi serta Guru-guru yang turut mensukseskan acara penyambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Sumut hingga selesai,” tutup Tio.


Penulis: Bajang

Kontributor : Aryo

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila