-->

Kapolres Batu Bara Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana '24

Kapolres Batu Bara Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana '24



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., memimpin apel kesiapsiagaan penanganan bencana tahun 2024, di Lapangan Apel Polres Batu Bara pada Kamis (17/10/2024). 

Apel ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Pj Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., perwakilan dari Dandim 0208/Asahan, Danramil Kapten Inf. K Surbakti, Danyonif 126/KC Mayor Inf. M. Yahya Ginting, Wakapolres Batu Bara, PJU Polres Batu Bara, serta Kapolsek jajaran dan personel Polres Batu Bara.

Dalam amanatnya, Kapolres Batu Bara mengingatkan bahwa perubahan cuaca yang ekstrem, seperti hujan lebat dan angin kencang, dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan gempa bumi. 

Perubahan iklim ini menjadi perhatian utama bagi masyarakat, terutama di wilayah Kabupaten Batu Bara, yang rentan terdampak.

Kapolres menegaskan pentingnya kesiapsiagaan dan meminta para Kasatker serta Kapolsek di jajaran Polres Batu Bara untuk melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana. 

Selain itu, ia menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat. "Sinergi yang kuat antara semua pihak diperlukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan di tengah masyarakat," ujar Kapolres.

Apel ini merupakan upaya Polres Batu Bara dalam meningkatkan kesiapan menghadapi bencana alam. 

Diharapkan seluruh personel Polres Batu Bara, bersama instansi terkait, dapat bekerja sama secara maksimal dalam penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Batu Bara.

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila