-->

KPU Batu Bara Berkoordinasi dengan Disdukcapil Terkait Pemilih Non KTP-El untuk Pilkada 2024

KPU Batu Bara Berkoordinasi dengan Disdukcapil Terkait Pemilih Non KTP-El untuk Pilkada 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

KPU Kabupaten Batu Bara menggelar pertemuan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Batu Bara pada Selasa (1/10/2024) guna membahas data pemilih tanpa KTP-el menjelang Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati tahun 2024.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Burhan, Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Batu Bara, didampingi oleh Tri Faith Gushendipo Manalu, Anggota KPU Divisi Rendatin, serta Kasubbag Rendatin Zulkarnaen dan Operator Sidalih, Irzalia Marwah. Mereka disambut oleh Plt. Kepala Disdukcapil Batu Bara, Rahmad Khaidir Lubis, serta Kabid PIAK, Ilyas.

Dalam kesempatan ini, Burhan menyampaikan adanya penambahan sekitar 7000 pemilih baru dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Batu Bara 2024. Dari jumlah tersebut, lebih dari 6400 pemilih masih belum memiliki KTP elektronik. Data lengkap para pemilih, termasuk nama dan alamat, diserahkan kepada Disdukcapil.

KPU Batu Bara berharap kerjasama yang baik dengan Disdukcapil untuk mempercepat perekaman KTP elektronik bagi pemilih pemula dan mereka yang belum memiliki KTP atau identitas kependudukan digital. Hal ini penting untuk memastikan semua warga yang telah memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada mendatang.

Acara berlangsung dengan tertib dan diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai dokumentasi.

(yusri)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila