-->

KPU Batu Bara: Peran Wartawan dalam Mewujudkan Pilkada Damai

KPU Batu Bara: Peran Wartawan dalam Mewujudkan Pilkada Damai



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi  untuk mendorong peran aktif wartawan dalam menciptakan Pilkada yang aman, damai, serta bebas dari hoaks, isu SARA, serta kampanye hitam, 


Sosialisasi ini di gelar di Aula RM. 100 Sei Suka Kabupaten Batu Bara, pada Kamis pagi (10/10/2024)



Ketua KPU Kabupaten Batu Bara, Erwin, dalam kata sambutannya menekankan pentingnya netralitas dan objektivitas media dalam peliputan. 

Media harus netral dan objektif, jangan sampai ada kepentingan tertentu yang mempengaruhi pemberitaan,” tegas Erwin.

Tambahnya, Ia juga mengingatkan bahwa peran masyarakat dalam menentukan pemimpi daerah sangatlah penting, dan KPU Batu Bara selalu bekerja sesuai regulasi yang ada. 

Kami berharap demokrasi kali ini berjalan dengan aman dan damai, serta Wartawan dengan media dapat menjadi perantara yang menyampaikan pencerahan (edukasi) kepada masyarakat," tambahnya.

Dalam Pilkada, menurut Erwin, wartawan memiliki posisi penting sebagai pengawal transparansi dan kredibilitas informasi. 

Sosialisasi ini bertujuan memastikan media mampu berperan aktif dalam mengedukasi publik dan menangkal hoaks yang sering muncul jelang pemilihan.

Pilkada yang damai dan kondusif, sangat bergantung pada peran media dalam mencegah penyebaran berita palsu yang berpotensi memecah belah masyarakat. 

Menjelang Pilkada Batu Bara yang akan segera digelar, KPU berkomitmen menjaga agar proses tetap sesuai dengan aturan yang berlaku.

Semoga dengan kerja sama yang solid bersama  wartawan dan media, diharapkan proses Pilkada dapat berlangsung aman , lancar tanpa gangguan isu negatif yang bisa merusak demokrasi, pungkasnya Erwin mengakhiri.

Hadir sebagai Narasumber Dosen FISIP USU Medan DR. Faisal Andre Mahrawa dan Ketua PWI Provinsi Sumut Farianda Putra Sinik , 

Hadir juga Ketua PWI Kab. Batu Bara M.Amin beserta anggota , dan Ketua IWO Kab. Batu Bara beserta anggota

Serta, sejumlah wartawan dan tokoh masyarakat juga organisasi di Kab. Batu Bara turut hadir dalam diskusi ini.

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila