-->

KPU Batu Bara Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Pemula

KPU Batu Bara Sosialisasikan Pendidikan Pemilih Bagi Pemilih Pemula



BATU BARA - Perisainusantara.com 

KPU Kabupaten Batu Bara menggelar sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula pada Senin, 7 Oktober 2024, di Aula RM 100, Sei Suka, Batu Bara. Dengan tema "Gen Z for Election Day", 

Acara ini dimulai pada pukul 09.30 WIB dan dibuka oleh Plh. Ketua KPU Batu Bara, Sulianto, bersama anggota KPU Abdillah, dan Sekretaris KPU, Adhe Siska Amelia Rinanda, beserta jajaran.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pemilih pemula dari berbagai SMA sederajat di Batu Bara dan menghadirkan dua narasumber berpengalaman. Ahmat Al Faury, S.HI., LLM, dosen UINSU sekaligus pendiri Lembaga “Meja Inspirasi”, 

Dan, Rafli Subakti, S.H., seorang advokat dan mantan anggota KPU Kota Binjai periode 2013-2018, memberikan materi yang interaktif.

Acara berlangsung dengan penuh antusiasme, di mana para peserta berkesempatan mengajukan pertanyaan, menyimpulkan materi yang disampaikan, serta merumuskan tindak lanjut dari sosialisasi ini. 

Sulianto menjelaskan sebagai apresiasi, tujuh peserta terbaik yang mampu memberikan kesimpulan dan tindak lanjut diberikan hadiah di akhir acara.

Tambahnya, bahw sosialisasi ini bertujuan untuk membekali pemilih pemula dengan pengetahuan dan kesadaran tentang pentingnya peran mereka dalam Pilkada mendatang, sehingga mereka bisa menjadi pemilih yang cerdas dan berpartisipasi aktif dalam demokrasi, pungkasnya mengakhiri.

(yusri)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila