-->

Musda ke- 4 DMI Kab. Batu Bara: H. Sulaiman Muhammad, LC , MA Kembali Terpilih Jadi Ketua

Musda ke- 4 DMI Kab. Batu Bara: H. Sulaiman Muhammad, LC , MA Kembali Terpilih Jadi Ketua 



BATU BARA - Perisainusantara.com 

H. Sulaiman Muhammad, LC. MA kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Batu Bara untuk Periode Masa Bakti 2024 - 2029.

Hal ini di nyatakan dan ditetapkan saat Musda ke- 4 PD. DMI Kabupaten Batu Bara, dengan tema " Peranan Masjid Memajukan Ummat" yang di gelar di Aula Masjid Ponpes Modern Guntur Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara pada Jumat Malam (04/10/2024).

Musda ke- 4 PD DMI Kab. Batu Bara di awali dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Menyayikan Lagu Indonesia Raya serta Lagu Mars DMI

Pimpinan Sidang dari PW DMI Sumut Fathul Umro, S.Pd dan Sekertaris dari PD. DMI Batu Bara Dr. H. Agus Salim. dan anggota M. Syafii, S.Pd.I , M.M, mewakili 5 Pimpinan Kecamatan, memimpin jalannya Sidang Musda ke- 4 PD. DMI Kab. Batu Bara. 

Sidang diikuti utusan dari 5 Kecamatan dari 7 Kecamatan yang telah terbentuk di Kabupaten Batu Bara, hal ini dianggap Sudah Kuorum, jelas Fatur, S.Pd selaku Pimpinan Sidang.

Kata sambutan dari Ketua Panitia, Welas mengucapkan banyak terimakasih kepada sekira 45 undangan juga Peserta Musda yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan mengikuti jalannya Pembukaan serta Sidang Musda ke- 4 PD. DMI Kab. Batu Bara ini.

Juga ucapan Mohon maaf, sebab acara ini terselenggara dengan sangat sederhana disebabkan minimnya dana, namun Alhamdulillah atas bantuan dan dukungan dari Pimpinan Ponpes Modern Guntur Ustadz Aidil yang dapat memfasilitasi hingga Musda ke- 4 PD. DMI Kab. Batu Bara dapat berjalan dengan baik. Ucapnya Welas. 

Ketua DMI Kab. Batu Bara H. Sulaiman Muhammad, LC. MA dalam sambutannya menyatakan banyak terimakasih dan mohon maaf kepada para undangan dan peserta Musda ke- 4 ini, sebab acara ini hanya berjalan dengan sangat sederhana, serta kegiatan selama kepemimpinannya tidak nampak menonjol.

Hal ini di sebabkan tidak adanya Dana hibah dari Pemkab Batu Bara di beberapa tahun belakangan ini, namun ada juga kegiatan kecil dan mandiri yang telah di lakukan seperti: Gerakan Shalat Subuh Berjamaah (GSSB), Safari Ramadhan, juga membantu menyelesaikan status administrasi dari beberapa Masjid dan Mushallah di Kab. Batu Bara.

Sambutan dari PW. DMI Sumut oleh AKBP (Pur) H. Sulaiman Hasibuan, mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda ke- 4 PD. DMI Kab. Batu Bara walaupun sangat sederhana.

Yang terpenting adalah bagaimana DMI Batu Bara dapat bermanfaat kepada Ummat, dengan segala program kerjanya, sembari ditutup dengan ucapan Takbir , takbir bersama seluruh peserta yang hadir.

Penutup dari Ketua Terpilih H. Sulaiman Muhammad, LC, MA mengucapkan banyak terimakasih kepada ke 5 utusan Kecamatan yang telah sepakat menunjuk kembali dirinya sebagai Ketua PD. DMI Kab. Batu Bara, dan dirinya akan berusaha membawa ke arah dan manfaat yang lebih baik lagi untuk Ummat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Lima Puluh Pesisir Sabri, S.H.I , MH mewakili Pj. Bupati Batu Bara , Pengurus Wilayah DMI Sumut Iwan Rosadi, S.Pd , AKBP (Pur) H. Sulaiman Hasibuan , Fatur, S.Pd , dan Utusan 5 Kecamatan PC DMI Batu Bara serta para undangan lainnya

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila