-->

Operasi Patkor Malindo ke-165 Tahun 2024 di Gelar di Lantamal I Belawan

Operasi Patkor Malindo ke-165 Tahun 2024 di Gelar di Lantamal I Belawan



BELAWAN - Perisainusantara.com 

Komandan Gugus Keamanan Laut (Danguskamla) Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto, S.Sos., M.Si diwakili Danlanal Dumai sebagai Commander Task Group (CTG) TNI AL Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel memimpin penutupan Patroli Terkoordinasi Malaysia Indonesia (Patkor Malindo) ke-165 tahun 2024 , di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafian, Belawan, Sumatera Utara, Senin kemarin.

Rangkaian kegiatan penutupan Patkor Malindo ke-165 tahun 2024 diawali dengan penyambutan kapal perang Malaysia KD Kinabalu-14 di Dermaga Mako Lantamal I dilanjutkan Courtesy Call CTG TLDM CDR Segar A/I Muniandy dan rombongan di ruangan VIP Room Mako Lantamal I Belawan, selanjutnya acara penutupan dan ramah tamah dilaksanakan di gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. 

Penutupan dilanjutkan dengan laporan Dan KRI Torani-860 Mayor Laut (P) Daniel Andri Winanto, sambutan Komandan Guskamla Koarmada I oleh CTG TNI AL Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel sekaligus pernyataan penutupan Patkor Malindo ke-165 tahun 2024.  Kemudian dilanjutkan pertukaran cinderamata antara CTG TNI AL Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel kepada CTG TLDM CDR Segar A/I Muniandy.

Komandan Guskamla (Danguskamla) Koarmada I Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto diwakili Danlanal Dumai sebagai CTG TNI AL menyampaikan, Patkor Malindo yang diselenggarakan memiliki arti penting dalam meningkatkan kerjasama Angkatan Laut Indonesia dan Malaysia dalam mengamankan Selat Malaka terhadap berbagai Illegal Activity serta meningkatkan profesionalisme dan memperkuat hubungan serta semangat Navy Brotherhood antara Angkatan Laut Malaysia dan Indonesia.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa perkembangan lingkungan strategis dan kompleksitas permasalahan di Selat Malaka selalu berubah dari waktu ke waktu, Oleh karena itu diperlukan kerjasama dan koordinasi serta manajemen penanganan yang harus semakin meningkat.

OutPut Patkor Malindo berupa kondisi aman dan terkendalinya Selat Malaka yang dilaksanakan melalui koordinasi yang baik antar unsur yang terlibat dengan memberikan umpan balik yang positif dalam penyelenggaraan patroli koordinasi di masa yang akan datang. 

Untuk menambah keakraban antara prajurit TNI Angkatan Laut dengan TLDM maka pada sore harinya dilaksanakan olah raga bersama antara ABK KRI Torani- 860 dan KRI Lepu-861 dengan ABK KD Kinabalu -14 di lapangan Mako Lantamal I, yaitu pertandingan bola volley, bulu tangkis dan tenis meja.

Turut hadir dalam kegiatan penutupan Patkor Malindo 165/24 antara lain, Pjs Wadan Lantamal I, para PJU Lantamal I, para Kadis/Kasatker Lantamal I, para Dan KRI. (subari)

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila