-->

Polres Batubara Kawal Ketat Kampanye Dialogis Pilkada 2024

Polres Batubara Kawal Ketat Kampanye Dialogis Pilkada 2024



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Dalam rangka menjaga kelancaran dan keamanan selama masa Kampanye Pilkada 2024 di Kabupaten Batubara, 

Polres Batubara melalui Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Toba 2024 melakukan pengamanan ketat terhadap kegiatan Kampanye Dialogis atau Tatap Muka yang dilaksanakan oleh para Calon Bupati dan Wakil Bupati. 

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan ketertiban serta mencegah potensi gangguan keamanan selama kampanye yang berlangsung pada Minggu (20/10/2024) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufik Hidayat Tayeb, SH, S.IK, melalui Kasatgas Humas, AKP A.H. Sagala, menjelaskan bahwa Kampanye Dialogis ini menjadi salah satu metode favorit bagi pasangan calon karena memungkinkan mereka untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. 

Hal ini membuat kegiatan tersebut menarik perhatian warga. Untuk menjaga suasana yang kondusif, Satgas Ops Mantap Praja Toba 2024 menempatkan personel di berbagai titik strategis di sepanjang rute kampanye dan di area keramaian.

Kami telah menyiapkan pengamanan berlapis untuk memastikan bahwa kampanye ini berlangsung aman dan tertib. 

Personel kami dari satuan Samapta, Intelkam, hingga Lalu Lintas, telah ditempatkan di berbagai lokasi untuk mengantisipasi potensi gangguan,” ujar AKP A.H. Sagala.

Selain mengawal calon, pengamanan juga mencakup pengaturan lalu lintas dan patroli di wilayah yang dianggap rawan. 

Masyarakat pun dihimbau untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kampanye.

Lebih lanjut, Polres Batubara menekankan pentingnya netralitas seluruh personel selama pengamanan Pilkada. 

Setiap anggota Satgas Ops Mantap Praja sudah diberikan arahan khusus untuk bersikap netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya, sebagai bagian dari komitmen kami menjaga kelancaran proses demokrasi, tambahnya.

Dengan semakin dekatnya waktu pemungutan suara, intensitas kampanye di Kabupaten Batu Bara diprediksi akan meningkat. Oleh karena itu, pengamanan terus diperketat hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, diharapkan seluruh rangkaian kampanye dapat berlangsung aman dan sesuai aturan, pungkasnya AKP AH. Sagala.

(wellas)



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (222) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (108) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

MAULID NABI MUHAMMAD S,A,W

 


SELAMAT BERTANDING PON


 

KESAKTIAN PANCASILA


 

SELAMAT PELANTIKAN