-->

PT Inalum Gelar Seminar Fotografi Jurnalistik Menjadi "Mata Dunia", Mengarah Pengembangan Kompetensi Jurnalis Batu Bara

PT Inalum Gelar Seminar Fotografi Jurnalistik Menjadi "Mata Dunia", Mengarah  Pengembangan Kompetensi Jurnalis Batu Bara



BATU BARA - Perisainusantara.com 

PT Inalum (Persero) menggelar seminar bertema Fotografi Jurnalistik untuk menjadi "Mata Dunia" yang dihadiri oleh jurnalis dari berbagai media online, cetak, televisi, serta fotografer di Batu Bara. 



Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (8/10/2024) di Gedung MPH Inalum, Kuala Tanjung Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara, ini menghadirkan narasumber Ferdy Siregar, pewarta foto dan tenaga pengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIK’P) Medan.

Sebagai fotografer senior dan kontributor Mahala Fotografi Indonesia MATA, Ferdy Siregar membagikan wawasan serta pengalamannya terkait dasar-dasar foto jurnalistik, etika dalam foto jurnalistik, proses editing, dan pentingnya caption foto yang memenuhi unsur 5W1H. 

Ia menekankan pentingnya akurasi dan kualitas dalam setiap foto yang disajikan, terutama di era digital saat ini.

Manager Humas PT Inalum (Persero), Chandra Gunawan, dalam sambutannya menyatakan bahwa seminar ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan keterampilan jurnalis Batu Bara, terutama dalam menyajikan karya foto yang berkualitas. 

Menurutnya, tema "Fotografi Jurnalistik untuk Menjadi Mata Dunia" sangat relevan di tengah perkembangan digitalisasi, di mana foto memiliki kekuatan untuk menggambarkan peristiwa penting dengan cara yang informatif dan mendalam.

“Foto yang dihasilkan oleh jurnalis harus memenuhi kaidah jurnalistik, mulai dari proses pengambilan gambar, editing, hingga penulisan caption yang baik. 

Dengan demikian, foto tidak hanya menjadi media informasi, tetapi juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat,” ujar Chandra.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara PT Inalum dan para jurnalis di Batu Bara, 

Ia berharap dari seminar ini dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar pengalaman dan meningkatkan kualitas karya jurnalistik di masa mendatang, pungkasnya mengakhiri.

Hadir dalam seminar ini: Fajar mewakili Inalum Alloi (AII) , Ketua PWI Batu Bara M. Amin dan anggota , IWO Batu Bara Zainuddin dan anggota , SMSI Mazlan dan anggota , dan beberapa Insan Pers Batu Bara, juga Staf Humas  PT. Inalum


(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila