-->

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Patroli Kibas Bendera untuk Jaga Ketertiban Lalu Lintas

Satlantas Polres Batu Bara Gelar Patroli Kibas Bendera untuk Jaga Ketertiban Lalu Lintas




BATU BARA - Perisainusantara.com

Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Batu Bara Polda Sumatera Utara menggelar patroli "Kibas Bendera" pada Minggu, 13 Oktober 2024, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai. 

Patroli ini dilakukan di sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polres Batu Bara, dengan tujuan meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

Kasat Lantas IPTU Andi K. Barus, S.H , M.H menjelaskan adapun tujuan Patroli ini merupakan langkah preventif sebagai bagian dari implementasi program Kapolri yang menekankan kehadiran petugas, terutama pada siang hari. 

Adapun sasaran dari kegiatan ini mencakup lima poin utama: 1. Menjalankan arahan Kapolri dengan menempatkan personel di lapangan untuk memberikan himbauan langsung kepada pengguna jalan, 2. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di jalan raya, 3. Mencegah aksi kejahatan yang mungkin terjadi di sepanjang jalan, 4. Mengantisipasi pelanggaran lalu lintas, seperti aksi balap liar dan kebut-kebutan oleh remaja atau pemuda, 5. Mencegah kecelakaan lalu lintas.

Dan, Lokasi Patroli dilakukan disekitar  wilayah yang dikenal rawan kecelakaan, kemacetan, balap liar, dan kejahatan jalanan, yaitu:

Pada Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Indrapura - Perkebunan Tanah Datar , Jalinsum Lima Puluh - Desa Perkebunan Gambus , Jalinsum Sei Bejangkar - Perkebunan Sei Bejangkar.

Kegiatan ini melibatkan beberapa personel Satlantas Polres Batu Bara, termasuk anggota dari Pos Lantas Indrapura dan Pos Lantas Sei Bejangkar, di bawah pimpinan Kasat Lantas Polres Batu Bara, Iptu Andi K. Barus, S.H., M.H.

Sepanjang patroli, situasi lalu lintas berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya insiden besar.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan guna menjaga ketertiban lalu lintas dan mengurangi risiko kecelakaan serta pelanggaran di jalan raya, pungkasnya Kasat Lantas Polres Batu Bara, IPTU Andi K. Barus, S.H , M.H

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila