-->

Satlantas Polres Batu Bara Sambangi SMK N. 1 Air Putih di Program Police Goes To School

Satlantas Polres Batu Bara Sambangi SMK N. 1 Air Putih di Program Police Goes To School



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Dalam rangka mengantisipasi kenakalan remaja dan mencegah tindak kriminal di kalangan pelajar, 

Satuan Lalu Lintas Polres Batu Bara menggelar program Police Goes to School di Kabupaten Batu Bara, Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Air Putih, Kecamatan Air Putih, ini dipimpin oleh personel Satlantas Polres Batu Bara.

Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Andi K. Barus, S.H., menyampaikan pesan kepada para pelajar terkait penerapan hukum dalam UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

"Operasi Zebra Toba 2024 juga dimulai hari ini dan akan berlangsung selama 14 hari, dari 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024," jelas Kasat Lantas.

Selain itu, ia menekankan pentingnya bijak dalam menggunakan ponsel, terutama dalam menghindari tindakan kriminal seperti judi online dan penyebaran berita hoaks yang bisa berdampak hukum. “Jangan sampai gara-gara ponsel, adik-adik terjerat hukum. Ingat, jarimu harimaumu,” ujarnya.

Kasat Lantas juga menegaskan bahwa pendidikan di kalangan pelajar sangat penting untuk mencegah kriminalitas. Karena itu, Satlantas Polres Batu Bara rutin mengunjungi sekolah-sekolah di wilayah tersebut setidaknya sekali dalam sebulan.

"Kami juga mengingatkan agar selalu berhati-hati di jalan. Banyak kecelakaan yang melibatkan pelajar akibat kelalaian, khususnya di kalangan usia produktif," tutupnya.

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila