-->

Seekor Buaya Ditemukan Warga di Sungai Dalu - Dalu Batu Bara.

Seekor Buaya Ditemukan Warga di Sungai Dalu - Dalu Batu Bara.



BATU BARA - Perisainusantara.com 

Warga Dusun VII, Desa Aras, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, menemukan seekor buaya di parit pembuangan aliran Sungai Dalu-Dalu. Kamis, (17 Oktober 2024), sekitar pukul 17.30 WIB, 

Buaya tersebut pertama kali dilihat oleh Sugiantoro alias Nanag (55), seorang warga setempat yang tengah menjaga kebun sawit dan hendak menangkap ikan. 

Bersama rekannya, Edo (27), mereka spontan menangkap dan mengamankan buaya itu sebelum membawanya ke pemukiman warga terdekat. 

Penemuan tersebut segera dilaporkan kepada kepala desa dan diteruskan ke Polsek Indrapura.

Kapolsek Indrapura, AKP Reynold Silalahi, S.H., bersama Kanit Tipidter, IPDA Doni, S.H., M.H., serta sejumlah personil Polsek Indrapura, langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memeriksa kondisi dan memastikan keamanan warga. 

Mereka juga menghimbau masyarakat agar tidak mendekati buaya yang telah diikat demi menghindari bahaya.

Setelah berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan dan BPBD Batu Bara, pihak kepolisian mengambil langkah-langkah pengamanan lebih lanjut untuk menangani satwa liar tersebut. 

Buaya yang ditemukan ini menjadi perhatian karena ditemukan di dekat pemukiman warga, dan petugas memastikan bahwa langkah-langkah keselamatan telah diterapkan.

Hal ini telah di buat laporan lengkap kepada Kapolres Batu Bara serta memberikan tembusan kepada beberapa pejabat kepolisian terkait di wilayah tersebut, pungkasnya Kapolsek Indrapura AKP Reynold Silalahi, S.H.

(wellas)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel

Label

Budaya (16) ekonomi (3) Kesehatan (13) Organisasi (218) Pemerintahan (107) Pendidikan (140) politik (106) Polri/TNI (6) sosial (107) Sumatera Utara (29)

Arsip Blog

Kesaktian Pancasila